12 Mahasiswa Prodi S-1 Fisika UMLA Raih Beasiswa UKT dan KIP-K

Universitas Muhammadiyah Lamongan berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan kemajuan sistem pendidikan. Tidak hanya diwujudkan dalam peningkatan pembangunan dan fasilitas pendidikan terbaik, UMLA juga mendukung sepenuhnya untuk memberikan beasiswa mengingat bahwa para mahasiswa adalah anak-anak bangsa yang terdidik, yang merupakan aset paling berharga untuk menghasilkan human capital yang berdaya saing dan generasi terbaik bangsa. Komitmen tersebut UMLA memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan kemempuan ekonomi. Beasiswa diberikan melalui proses seleksi oleh tim yang telah dibentuk, sebanyak 12 mahasiswa prodi S-1 Fisika, Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan Universitas Muhammadiyah Lamongan  mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar 81.000.000. dengan rincian 1 mahasiswa mendapatkan beasiswa UKT 2021, dan 12 Mahasiswa mendapatkan beasiswa KIP-K 2021 yang secara simbolis diberikan di Auditorium Budi Utomi, bersamaan dengan peringatan Milad Universitas Muhammadiyah Lamongan yang Ke-3 dengan tema “Membangun Komitmen untuk menuju kampus yang profesioanal dan islami”. Kamis (28/10).

Penerima beasiswa KIP-K dan dosen pendamping

Sebagai perwakilan rekan-rekannya penerima beasiswa, Heri Rismawan menyambut dengan baik apresiasi pemberian beasiswa tersebut, ia berharap pemberian beasiswa ini mampu menumbuhkan semangat baru kepada para mahasiswa dan mendorongnya agar lebih berprestasi. “saya mewakili teman-teman yang lain, mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan. Semoga dengan beasiswa ini akan terus memacu semangat saya dan teman-teman untuk lebih berprestasi selama belajar di kampus tercinta ini” unngkap Heri.

Dr.H. A. Aziz Alimul Hidayat, S.Kep., Ns., M.Kes, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan, secara langsung menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan mahasiswa. UMLA berharap para penerima beasiswa ini dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk menunjang kegiatan belajar, memotivasi dan mendorong mahasiswa dalam meraih prestasi. Selain beasiswa KIP-K dan UKT, UMLA juga telah memberikan banyak beasiswa lain termasuk beasiswa Lazizmu. Kedepannya, UMLA di usia yang ke-4 diharapkan dapat menunjukan hasil kinerjanya lebih baik dan mampu membawa nama universitas masuk ke dalam urutan universitas terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *