Prodi S1-Fisika Umla Jalin Kerjasama dengan BPBD Kab. Lamongan

Program Studi S1 Fisika Fakultas Sains Teknologi dan Pendidikan (FSTP), Universitas Muhammadiyah Lamongan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan menjalin kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruang Tinggi yang mencakup kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan kerja sama dilakukan Dekan Fakultas FSTP Eko Handoyo, M.Kom dan Kepala BPBD Kabupaten Lamongan, Dr. Mugito, MM. dan dihadiri oleh Ketua Program Studi S1 Fisika UMLA Uswatun Chasanah, M.Si dan seluruh dosen program studi S1 Fisika dan staff BPBD Kab Lamongan.

Tujuan dari Nota Kesepakatan bersama (MoA) adalah untuk meningkatkan sinergi dalam mewujudkan peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan informasi dari BPBD serta untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Lamongan dan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sesuai kewenangannya.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD berharap kerja sama ini selain memenuhi peningkatan status kelembagaan program studi juga untuk memenuhi Implementasi Program MBKM dan dapat saling meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia prodi S1 Fisika FSTP dan BPBD pada umumnya. Senada dengan Ketua Program studi S1 Fisika FSTP berharap, kerja sama ini benar-benar dapat menjembatani hubungan antara universitas, khususnya prodi S1 Fisika UMLA dengan Institusi dalam menciptakan mahasiswa dan SDM yang berkualitas. Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja sama diawali dengan pembacaan Nota Perjanjian Kerja Sama Nomor 188/267/KEP/413.208/2021 oleh Katua Program Studi S1 Fisika Uswatun Chasanah, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *