Program Pengabdian Kepada Masyarakat (Pengabmas) Prodi S1-Fisika UMLA: Bakti Sosial di Yayasan SPMAA Desa Turi

Bapak. Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) merilis kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MB-KM) yang bertujuan memberi kesempatan mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk mempersiapkan diri selama berproses di kampus sebelum memasuki dunia kerja. Program MBKM ini telah dilakukan oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang terbaik di Lamongan, Universitas Muhammadiyah Lamongan, juga turut memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program tersebut guna meningkatkan mutu lulusannya. Program MBKM ini memiliki beberapa jenis kegiatan yang berbeda yang dapat dipilih oleh mahasiswa. Sebagai langkah awal, salah satu kegiatannya bernama “BAKTI SOSIAL”. Pihak kampus kemudian memberikan kesempatan berharga kepada mahasiswa Program Studi Fisika untuk mengikuti program tersebut.

Mahasiswa Program Studi Fisika menjalankan program ini pada Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA). Kegiatan BAKTI SOSIAL yang mereka laksanakan berfokus pada kepedulian terhadap sesama, yang meliputi: pemberian sembako dan masker medis gratis kepada Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Desa Turi, Lamongan. Bukan hanya itu, mereka juga menjalankan program peduli akan kebersihan lingkungan maupun fasilitas umum Khususnya area kampus tercinta untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung semangat belajar mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *